Skip to content

GM Indonesia Perkenalkan New Captiva di Lombok

July 3, 2011

PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan model terbaru dari salah satu modelnya yang paling popular, New Chevrolet Captiva, secara esklusif kepada media di Lombok, Jumat, 1 Juli 2011 pada acara Captiva Anniversary Expedition.

Selain menghadirkan wajah Chevrolet yang sudah dikenal sebelumnya – DNA dari design terbaru Chevrolet makin kental dengan dual-port grille yang merupakan ciri khas Chevrolet dan juga logo bow tie emas yang lebih besar dan lebih tebal (lambang dari 100 tahun kehebatan Chevrolet di industri otomotif) – New Captiva juga dengan bangga menghadirkan banyak fitur lainnya yang tidak dimiliki jenis SUV lain di kelasnya

“New Chevrolet Captiva memiliki tampilan baru dengan performa yang lebih baik, dan teknologi lebih maju, sehingga menaikkan standar terbaru untuk SUV lain di kelasnya,” ujar  Marcos A. Purty, Presiden Direktur  PT GM Indonesia.

“Captiva telah sukses di segmen SUV berkat kecanggihan, kemewahan, desain, dan juga handling. Sebagai perusahaan otomotif yang pertama kali memperkenalkan SUV pada 76 tahun yang lalu, kami yakin New Captiva akan mampu meraih sukses karena New Captiva memang kendaraan yang lebih baik dalam segala aspek,” Marcos menambahkan.

Perubahan paling terlihat di bagian depan New Captiva, yang kini tampil dengan bumper depan yang telah disempurnakan, kap mesin, lampu depan berikut dengan lampu kabutnya, New Captiva juga dilengkapi dengan velg (alloy wheels) berukuran 17 inci, sehingga memberi kesan sporti. Bahkan  kenyamanan saat berkendara.

Di bagian interior, New Chevrolet Captiva memiliki konfigurasi fleksibel hingga 7 tempat duduk. Selain itu, New Captiva kini hadir dengan tata ruang yang lebih user-friendly lewat penambahan ruang untuk menyimpan barang.

Termasuk dalam fitur unggulan lainnya yang pertama di kelasnya pada New Captiva adalah sistem rem parkir yang dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi. Selain itu, New Captiva memberikan ruang lebih pada  konsol tengah (antara pengemudi dan penumpang depan) yang dapat digunakan sebagai penyimpanan barang lainnya. Fitur lain mencakup sistim audio 3D Surround Sound (SS).

New Captiva mengusung mesin bensin 2.4 L berkonfigurasi empat silinder segaris lewat tehnologi double overhead camshafts (DOHC) dengan Double Continuously Variable Cam-Phasing (DCVCP). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi GM Tiptronic (Khusus AT) 6 percepatan.

Mesin ini juga memiliki fitur ‘ECO’ (khusus AT), yang dapat diprogramkan untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur ‘ECO’ dapat di non-aktifkan melalui sebuah tombol di sebelah tuas transmisi.

“New Captiva kembali dikembangkan untuk kebutuhan keluarga modern yang dengan segala kelebihannya tetap ingin berpetualang ke daerah – daerah terpencil, namun tetap ingin berkendara dalam kondisi yang mewah dan nyaman. Pengendalian Captiva pada kondisi jalan yang bervariasi tidak ada duanya. Kami yakin Captiva akan naik ke level yang lebih baik,” tambah Marcos.

Suspensi New Captiva menggunakan independen Macpherson pada bagian depan, dan multi-link independen pada bagian belakang, dikembangkan untuk meningkatkan performa berkendara dan berkemudi tanpa mengorbankan kenyamanan. New Captiva tersedia dalam sistim penggerak roda depan (front-wheel drive).

Keamanan juga tetap menjadi prioritas pada New Captiva dengan menghadirkan sistim keamanan aktif dan pasif meliputi standar dual front airbags, rem dengan sistim rem ABS, distribusi tenaga rem secara elektronis (EBD), dan juga sistim suspensi self-leveling (Self-Levelizer)

Warna yang tersedia untuk New Captiva di Indonesia terdiri dari Auburn Brown, Alphine White, Black Sapphire, Royal Gray dan Sterling Silver.

GM belum menyatakan harga jual resmi untuk Captiva terbaru. Menurut GM harga untuk Captiva model transmisi 6-speed manual dan 6-speed otomatis (GM Tiptronic) akan diumumkan jelang Indonesia International Motor Show 2011 yang akan berlangsung mulai 22 Juli mendatang.

Namun harga Captiva terbaru akan berada pada kisaran Rp 330-340 juta. Mau?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: