Skip to content

i20 Andalan Baru Hyundai Mobil Indonesia

July 21, 2009

131146

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi merilis city car terbaru  i20 pada Selasa (21/7) di Jakarta. i20 akan menjadi produk andalan HMI di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, 24 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

“Permintaan city car sangat tinggi di Indonesia. Hyundai i20 ini sangat cocok bagi masyarakat yang membutuhkan mobil yang  nyaman, lincah dan aman karena i20 telah meraih lima bintang standar keselamatan Euro NCAP,” ujar Presiden Direktur PT HMI Jongkie D. Sugiarto.

HMI memasarkan i20 versi 1.4L dengan dua varian yaitu, GL (transmisi manual dan automatic) dan SG (manual dan automatic. Selain itu i20 juga tersedia dalam varian diesel, yaitu 1.4L CRDi.

Mobil berdimensi 3.940 mm x 1.710 mm x 1.490 mm ini memiliki tenaga maksimum 100 ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

hyundai-i20-3

Fitur keamanan menjadi poin tertinggi mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2008 lalu. i20 berhasil melewati dengan sempurna empat katagori yang sudah menjadi peraturan terbaru Euro NCAP diantaranya melindungi penumpang dewasa, melindungi anak, melindungi pejalan kaki dan fitur keselamatan tambahan.

Tercatat i20 mengumpulkan 88 persen dalam uji perlindungan penumpang dewasa termasuk pengujian fitur whiplash. i20 sudah terlengkapi standar active head-restraints, sabuk pengaman pretensioner dan enam kantung udara (depan, samping dan jendela). Selain itu i20 juga suskses meredam benturan dari depan, side barrier dan tabrakan car-to-pole.

Nilai impresif juga berhasil diraih i20 dalam katagori fitur keselamatan tambahan dengan enam poin dari nilai maksimal tujuh poin.

Untuk sisi kenyamanan, i20 memiliki fitur rear seat double folding, safety power window, electric folding untuk kaca spion samping, dan front room lamp burglar alarm.

Khusus untuk varian SG transmisi automatic memiliki fitur electric sunroof. Fitur lainnya yang dimiliki i20 antara lain info display&integrated audio system di centrefascia, steering audio control, glove box dengan cooler system, manual tilt steering, dan fitur teknologi motor driven power steering (MDPS) yang dapat membuat pemakaian bahan bakar jadi lebih irit.

2009-hyundai-i20-1

Dari hasil ujicoba yang dilakukan di Indonesia, i20 versi bensin mengonsumsi bbm 1:20 sedangkan versi diesel 1:25. Wah, enak toh, mantep toh.

Mobil yang masuk nominasi mobil terbaik dunia 2010 (WCOTY 2010) ini tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu crystal white, black diamond, sleek silver, sparkle blue, electric red, dan dark grey metallic.

Hyundai i20 varian GL dibandrol Rp 153 juta (transmisi manual) dan Rp 165,5 juta (automatic). Sementara itu untuk varian SG dibandrol Rp 161 juta (manual) dan Rp 173,5 juta (automatic). Hyundai i20 1.4L CRDi diesel dibandrol Rp 177, 5 juta (manual). Semua harga off the road Jakarta.

PT HMI menargetkan penjualan i20 sebanyak 750 unit sampai akhir tahun 2009.

From → Auto News

24 Comments
  1. wow, nice car…

  2. Dangstars permalink

    Hi,
I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
I hope you can visit my blog and give me suggestion.
Thanks again.
Please see it : Kang Dadang Blog

  3. jeevano permalink

    saya sudah tertarik sayangnya yang versi diesel ga ada automaticnya ya…..

  4. Adi Moerti permalink

    model kompak , solid , ekonomis , interior banyak kemajuan dibanding Hyundai terdahulu…minimalis & modern , nice car !

  5. Adi Moerti permalink

    model kompak , solid , ekonomis , interior banyak kemajuan dibanding Hyundai terdahulu…minimalis & modern , nice car !
    terutama type SG/AT

  6. m mahesa permalink

    mantap dr tampilan sporty banget, pingin beli cuma di bali koq mahal yg type MT 174.5 JT

  7. Tunggu! awal Nov i20 ke Bali, nah ntar tawar aja sama bosnya

  8. Nirwan M.S. ST permalink

    Tanggal 30 November 2009, Saya Singgah Ke Medan Fair Plaza, Medan. Saya lihat ada pameran Mobil Hyundai i20 di Lobby, langsung saja ambil brosur dan cek & recek deh. Setelah itu saya lihat di internet daftar harga di Brosur dari PT. Prima Indonusa Niagantara, Jl. Gatot Subroto, yang menyediakan event pameran mobil tersebut sangat BEDA jauh lebih MAHAL selisih sekitar +_ 25/26 juta lebih tinggi dari harga diatas. Mengapa bisa sampai sejauh itu perbedaan harganya…..????? Padahal pertama saya melihat Langsung Kesem-sem alias Cinlok, tapi dengan adanya perbedaan harga yang sangat jauh sepertinya lebih baik pilih Honda All New Jazz 2009 aja deh, Kecuali pihak Hyundai Motor Indonesia merubah/ menyamakan harga untuk semua daerah. Saat ini saya pakai Honda Jazz 2005 dan Toyota Starlet 1992, Sudah lama saya punya niat ingin mengganti Toyota Starlet dengan Hyundai Verna, sebab saya maniak City Car Hack Back, Dengan keluarnya Hyundai i20 saya berminat ganti ke mobil tersebut, Apalagi yang pakai Sunroof, tapi Type SG Manual Include Sunroof atau tidak ya…..?????

  9. Nirwan M.S. ST permalink

    Please Check & Recheck This Website: “http://www.i20-hyundai.com/index2.html?lang=en_EU”. Share It To Your Family’s Or Other Friends.

  10. wili permalink

    saya juga udah beli yang warna item dan gak nyesel lho. buat jalan kenceng tetap stabil, desain keren, tambah pede kalo dipake jalan. meski bukan mobil jepang tapi aku bisa dapetin lebih dari harganya.

  11. dr. indah permalink

    saya lg proses beli i20 tipe SG manual, warna metallic sleek silver..udah ada cool box, sensor parkir n sunroof jg koq..mmmm,cantik bangett^^ ga nyesel belinya..detailnya sempurna..tapi ya brhubung belinya d Palembang, bukan d Jakarta, jadi lebih mahal 22 juta..koq bs ya???apa memang wajar tuh? oya harga pembelian udah termasuk bonus seat cover, car cover,karpet, n sparta buat kaca..mohon infonya terutama soal harga..trims.

  12. Kemahalan klu menurut saya sih, lihat di emailmu

  13. junmitra permalink

    salam hyundai i20…
    sy pengguna i20 SG pertama di manado, untuk mesin..ok.., namun dari awal pake sampe sekarang sy kecewa dengan suara bising yg di timbulkan oleh i20, sy sdh coba ganti semua ban mobil sy tapi tetap saja tidak hilang suara bising tersebut.., malah skrg ada lagi kelainan pada i20..apabila jalan di jln sedikit berbatuan atau lwt polisi tidur saja muncul suara keteng keteng pada bagian roda depan kanan..sdh diperiksa di bengkel yg ditunjuk olh pihak dealer..tapi ttp saja blum ada solusinya..sampe skrg klu jln selalu di dampingi irama keteng keteng…

  14. zakir permalink

    saya sangat kagum dgn I20 sempurna,tapi tolong dong kwalitas materialnya dibahas,apa tahan cuaca terutama piranti penerangan acrylic lamp yng selama ini di produk hyundai lampu2x cepat buram,buatlah acrylic tahan cuaca tahan buram seperti produk stanley.tp jempol semua untuk i20 ini dari design and engine.rruuar biasa

  15. zakir permalink

    Salam Hyundai,
    sebagai komentar tambahan,konsumen indonesia sdh pintar sehinga selektif dlm memilih produk.konsumen saat ini tdk melihat view saja atau fitur yg ditawarkan tp butuh penjelasan secara ilmiah kenapa produk tsbt dikatakan bagus,berkualitas,misalx materialx apa klo perlu karakteristik materialx dijelaskan jg sehingga yakin akan produk tsb.Kami jg bertanya2 kenapa klo modelx bagus harganya jg bagus,apa cuma model bagus sehingga dktakan ber kualits.semoga pihak hyundai memahami hal ini,sukses selalu bravo hyundai

  16. Bobby permalink

    Saay tertarik dgn i29, tapi melihat review2 mobil2 Hyundai yg awal2, kualitas cat bodi masih perlu pembenahan krn cepat kusam.
    Apakah sudah ada perbaikan kualitas cat di i20..?
    Thx

  17. mufti permalink

    mohon informasi .itu bbm yang 1:25 konsumsi bbm tol/dalam kota.thank

  18. bagus…

  19. riesky pratama permalink

    untuk agan Nirwan M.S. ST, perbedaa harga yang cukup jauh adalah sisebabkan karena perhitungan biaya pengiriman, BBNKB dan beberapa administrasi lainnya yang sudah ditetapkan oleh perusahaan dan pihak-pihak yang terkait. dengan perbedaan harga seperti itu agan Nirwan M.S. ST masih bisa nego harga untuk dapat discount khusus dari pihak hyundai. kebetulan saya sendiri adalah marketing dari Hyundai Meda dan agan dapat menghubungi saya di no.Hp. 081264786997 atau email?facebook : riesky99@gmail.com.

  20. riesky pratama permalink

    untuk agan Bobby, terima kasih sarannya gan, nanti akan saya teruskan ke pihak perusahaan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

    untuk aga mufti, Konsumsi bahan bakarnya dihitung berdasarkan standart uji konsumsi kendaraan di Indonesia, dengan kecepatan konstan 80 km/ jam = 25km/liter dan kombinasi didapatkan hasil 16-18km/ liter. kami rasa angka seperti itu sudah cukup irit dibandingkan rival sekelasnya.

    terima kasih

  21. so sie gwan permalink

    saya emang
    berminat memiliki i20 diesel,skr masih nego diskon.saya di surabaya dapat harga 198 jt on the road surabaya.

  22. Ass,
    Baru seminggu pakai i20 warna darkgrey metalik,, lincah dan kata temen2 saya macho habis,,, kata mami saya bagus banget,, tz diatasx enak. Mudah2han saya betah memkainya. Amin.

  23. Saya pemakai i20 SG HB Facelife di Riau dan juga mobil satu-satunya type SG Facelife 2011, cukup enak memakai i20 bersama keluarga…Bravo Hyundai.

  24. yopi andriyana permalink

    congratulation.. i want have it this car…

Leave a comment