Skip to content

IIMS 2011 Diikuti 32 Brand Pemegang Merek

June 24, 2011

32 brand Agen Pemegang Merek (APM), Rabu (22/6) menyatakan  siap meramaikan penyelenggaraan The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 dengan menghadirkan mobil terbaru dan mobil konsep.

“Seluruh APM menunjukkan komitmen yang kuat untuk memeriahkan acara IIMS tahun ini. Mereka akan menampilkan yang terbaik untuk memanjakan pengunjung,” ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo. Para peserta terdiri dari terdiri dari 24 merek mobil pribadi (passenger car) dan 8 merek mobil niaga (commercial car).

APM-APM tersebut antara lain merek mobil pribadi terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW. Sedangkan merk mobil niaga yaitu Astra Multi Trucks, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.  Di samping ke-32 brand APM itu, sebanyak 227 perusahaan pendukung non-APM juga akan ambil bagian memeriahkan gelaran pameran otomotif terakbar di tanah air ini.

Tampilan booth para peserta juga dipastikan akan disesuaikan dengan tema IIMS tahun ini  Sustainable Green Technology. Konsep ini dijamin akan membuat area pameran dipenuhi dengan teknologi-teknologi terkini yang ramah lingkungan. Konsep ini mengacu kepada kepedulian untuk menggunakan sumber daya alam yang baru dan terbarukan serta mengurangi eksploitasi berlebihan atas sumber daya alam yang ada.

Pameran yang akan diadakan pada 22 – 31 Juli 2011 di JIExpo Kemayoran ini kembali menawarkan beragam fasilitas dan acara pendukung agar para pengunjung merasa nyaman. “Melihat semakin banyaknya peserta, kami yakin perhelatan IIMS tahun ini akan tetap meriah, bahkan mungkin lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011.

“Acara tahun ini selain diisi oleh beragamnya mobil yang diperlihatkan di pameran, IIMS juga akan diisi dengan berbagai kegiatan pendukung yang mencerminkan kepedulian industri otomotif dengan isu-isu di luar otomotif,” ujar Johnny. Acara sosial ini diharapkan akan mampu menarik pengunjung untuk datang ke acara the 19th Indonesia International Motor Show.

Acara-acara yang telah disiapkan panitia, diantaranya Kunjungan Penyandang Cacat, Sumbang Buku, Students Day, Kunjungan Anak Yatim serta Donor Darah.

Tour for the Disabled akan diselenggarakan pada Senin, 25 Juli 2011. Sedang pada Kamis, 28 Juli 2011 IIMS akan oleh beberapa program acara, yakni Students Day, Kunjungan Anak Yatim, dan Sumbang Buku yang pada tahun ini akan di berikan kepada mobil pintar SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Program acara Donor Darah IIMS pada tahun ini akan berlangsung dua kali, yakni pada 28 & 30 Juli 2011. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial IIMS.

Penyelenggara juga memberikan berbagai dukungan kepada beberapa lembaga seperti Dukungan terhadap Mobil Nasional  yang akan berpartisipasi di acara ini antara lain Tawon, Fin Komodo, dan Gea. Booth mobil nasional berada di Hall C dan juga pada Test Drive area.

“Kami juga memberi apresiasi kepada beberapa organisasi non-profit seperti WWF, dan UNICEF serta dukungan kepada berbagai universitas seperti ITB, UI, dan Trisakti. Mereka akan menempati booth Semi Permanent Hall B,” tambah Johnny. Di tempat yang sama, pihak penyelenggara menyediakan satu tempat khusus untuk Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) untuk display program mereka.

Penyelenggaraan IIMS tahun ini juga didukung oleh berbagai macam acara promosi menarik yang diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk datang dan menikmati rangkaian acara IIMS. Program-program promosi yang baru antara lain program penyediaan paket travel Jakarta-Bandung bekerjasama dengan DAYTRANS travel yang memberikan promo “Beli 2Tiket PP dengan rute menuju IIMS, akan mendapatkan 1 tanda masuk IIMS secara gratis”.

Seperti tahun sebelumnya, panitia juga menyediakan foodcourt area yang menempati Hall E, tahun ini berbagai tenant F&B ternama seperti Bakmi Gajah Mada, Picolinos Chicken Roast dan tenant lainnya dapat menjadi pilihan pengunjung.

Selain foodcourt dengan pilihan yang lebih lengkap, IIMS kali ini juga menyediakan charging corner untuk berbagai merek mobile phone untuk pengujung. The 19th IIMS 2011 yang akan berlangsung pada 22 – 31 Juli 2011 di di JIExpo Kemayoran juga menyediakan grandprize berupa 1 unit mobil All New Kijang Innova dan 1 unit Ford Fiesta bagi  pengunjung yang beruntung.

 

From → Auto News

One Comment
  1. nice informations helpfull

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: